DPC Partai Gerindra Boyolali Pastikan Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Ketua DPC Gerindra Boyolali Sukardiono (doc/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-DPC Partai Gerindra Kabupaten Boyolali sepakat untuk mengusulkan Gibran Raka Buming Raka sebagai calon Wakil Presiden (cawapres), mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Menurut Ketua DPC Gerindra Boyolali Sukardiono, ini di lakukan atas dasar pencermatan perkembangan dinamika politik nasional dan atas saran, pendapat, masukan dan usulan dari pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Partai Gerindra Se Kabupaten Boyolali.

Selanjutnya, DPC Partai Gerindra Kabupaten Boyolali menggelar rapat pimpinan cabang (rapimcab) pada Selasa, 10 Oktober 2023.

“Hasil rapat sepakat mengusulkan mas Gibran Raka Buming Raka untuk menjadi Cawapres Pendamping Capres Prabowo Subianto untuk menjadi pasangan Capres cawapres pada Pilpres 2024,” kata Sukardiono.

Dijelaskan, pihaknya selaku pimpinan rapat dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Boyolali akan menindaklanjuti usulan hasil rapat ini kepada DPP Gerindra.

“Kami berharap usulan ini bisa direspon dan diterima, dan menjadikan pasangan yang bisa memenangkan konstalasi Pilpres 2024 ,” ujarnya.

Adapun alasan mendukung Gibran menajadi cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto, lanjut Sukardiono,

Gibran sebagai generasi muda, sehingga terjadi perpaduan serasi dengan capres Prabowo Subianto. Selain itu, selama menjadi Walikota Solo, Gibran memberi perhatian positif kepada masyarakat kecil, seperti saat jokowi jadi Walikota Solo.

Kepemimpinan Gibran sebagai Walikota sudah terbukti, melalui berbagai terobosan dan prestasi dalam pembangunan Kota Solo dan dianggap mampu melanjutkan program Pak Jokowi.

“Gibran tidak memiliki catatan buruk selama memimpin Solo, bersih dari penyalahgunaan jabatan dan korupsi.” (**)