Gerindra Solo Rekomendasikan Gibran Jadi Cawapres Prabowo di 2024

FOKUS JATENG-SOLO-DPC Partai Gerindra Kota Solo merekomendasikan dan mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto selaku bakal calon presiden (bacapres) dalam Pilpres 2024. Hal itu disampaikan ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno kepada awak media di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa malam, 10 Oktober 2023.

Ardianto menyatakan rekomendasi dan usulan itu diambil melalui rapat pimpinan cabang Gerindra Kota Solo yang dilaksanakan sejak Senin, 9 Oktober 2023. Ia mengungkapkan setidaknya ada empat alasan merekomendasikan Gibran menjadi cawapres Ketua Partai Gerindra itu.
“Pertama, karena Mas Gibran sebagai generasi muda sehingga terjadi perpaduan serasi dengan Bapak Prabowo Subianto,” ungkap Ardianto membacakan hasil rapat pimpinan cabang Partai Gerindra Kota Solo itu.
Alasan kedua, lanjut Ardianto, karena menilai Gibran selama menjadi Wali Kota Solo telah memberikan perhatian positif kepada masyarakat kecil seperti saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Wali Kota Solo.
“Ketiga, kepemimpinan Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo terbukti melalui berbagai terobosan dan prestasi dalam membangun Kota Solo dan mampu melanjutkan program Bapak Jokowi,” tuturnya.
Lalu alasan keempat, Ardianto menilai Gibran tidak memiliki catatan buruk selama memimpin Kota Solo, bersih dari penyalahgunaan jabatan, dan praktik korupsi.
Ardianto mengatakan pihaknya akan menyampaikan rekomendasi dan usulan itu kepada jajaran DPD dan DPP malam itu juga melalui surat elektronik (surel) atau e-mail.
(A.Nuryanto/**)