PDI Perjuangan Boyolali Serahkan Beasiswa PIP Puan Maharani

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boyolali Agung Supardi menyerahkan SK Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Ketua DPR RI Puan Maharani (yull/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Boyolali Susetya Kusuma DH melalui anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boyolali Agung Supardi menyerahkan SK Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Ketua DPR RI Puan Maharani kepada 205 siswa SD, SMP, SMA di wilayah Kecamatan Ngemplak, Boyolali.
Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Ketua DPR RI tersebut diserahkan Agung Supardi kepada orang tua siswa pada Kamis 1 September 2022 di Aula Kecamatan Ngemplak.
Adapun beasiswa program PIP ini diberikan kepada 205 siswa ini terbagi sebanyak 143 beasiswa untuk siswa SD, 50 beasiswa untuk siswa SMP dan 12 beasiswa untuk siswa SMA. Dengan jumlah masing-masing Rp 450.000 untuk siswa SD, Rp750.000 untuk siswa SMP dan Rp1.000.000 untuk siswa SMA. Agung mengemukakan bahwa beasiswa Program Indonesia Pintar ini berasal dari aspirasi Mbak Puan Maharani, karena memang PDI Perjuangan peduli dalam hal pendidikan.
“Bantuan beasiswa PIP ini merupakan usulan partai dari bawah sampai ke pusat, yaitu Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani,” ujarnya.
Ketua Dewan Kehormatan DPRD Boyolali itu berharap dengan adanya beasiswa PIP bisa menunjang pembelajaran pendidikan.
“Kami berharap semoga beasiswa ini dapat bermanfaat sebesar besarnya untuk kepentingan sekolah anak. Agar akses rakyat terhadap pendidikan semakin baik. Jangan sampai ada anak yang tidak bisa sekolah karena masalah biaya,” paparnya
Dalam kesempatan tersebut, Agung juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Mbak Puan Maharani atas bantuan yang diberikan.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Mbak Puan Maharani yang selalu memperjuangkan para pelajar agar tetep bersekolah seperti contoh dengan diberikannya beasiswa PIP ini. Semoga PIP ini memberikan manfaat bagi penerima, harapan kedepan agar bisa ditambah lagi untuk jumlah calon penerima program PIP sehingga program ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Boyolali yang memang memenuhi persyaratan,” katanya.
Salah satu wali murid SMPN 1 Ngemplak penerima Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aris Ariyana mengaku sangat bersyukur dengan adanya beasiswa PIP dari Ketua DPR RI tersebut.
“Alhamdulillah, kami bersyukur dan sangat berterimakasih kepada ibu Puan yang telah memberikan bantuan beasiswa PIP, karena memang kami sangat membutuhkan untuk keperluan pendidikan,” katanya. (*)