Ini Cara Pedagang Sayur Bronjongan Dukung Ganjar – Mahfud

FOKUSJATENG-KARANGANYAR – Bermacam cara dilakukan pendukung capres-cawapres untuk mensuport dan menambah dukungan. Para pedagang sayur bronjongan di Karanganyar dan Sukoharjo misalnya, sambil keliling jualan sayur, mereka membagi-bagikan kaus Ganjar-Mahfud ke para pelanggannya.
Belasan pedagang sayur yang memakai bronjong itu sejak dinihari sudah berdatangan ke Pasar Karangpandan, Karanganyar untuk _kulakan_ sayur. Selanjutnya di pagi buta mereka menyebar ke lokasi-lokasi yang biasanya mereka jalani sehari-hari untuk mendatangi pelanggan masing-masing.
Sejak datang ke pasar, para pedagang tersebut sudah mengenakan kaus Ganjar-Mahfud, paslon Pilpres 2024 yang mereka dukung. Selai itu, mereka juga menyimpan kaus Ganjar-Mahfud yang telah mereka siapkan untuk dibagi-bagikan ke pelanggan masing-masing. Kaus-kaus tersebut mereka dapatkan dari Relawan Jaringan Militan Ganjar (JARITANGAN).
Puryanto, salah satu pedagang, setelah memenuhi bronjongnya dengan aneka sayuran di Pasar Karangpandan, langsung turun untuk menemui para pelanggan hariannya di Polokarto, Sukoharjo. Sesampai di lokasi dia langsung diserbu para pelanggan yang sudah menunggu. Saat itulah sambil melayani pembeli, Puryanto membagi-bagikan kaus Ganjar-Mahfud yang sudah disiapkannya.
“Dengan cara kami memperjuangkan agar Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang. Setiap hari kami bertemu pelanggan, ya kami tadi bagikan kaus sambil sebisa-bisa kami memberikan pesan agar memilih Ganjar-Mahfud,” ujar Puryanto, Sabtu 30 Desember 2023.
Ibu-ibu para pelanggan yang biasa membeli sayur dagangan Puryanto, juga menerima kaus-kaus itu dengan gembira. Mereka langsung mengenakan kaus itu dan memahami ajakan maupun pesan yang disampaikan Puryanto.
“Kami melihat potensi perjumpaan warga yang intens antara pedagang sayur keliling dengan pelanggannya. Lalu kami ajak ngobrol dan ternyata para pedagang itu sepakat membagikan kaus buatan kami sambil memberikan pesan-pesan Pilpres kepada para pelanggannya. Semua cara baik dan sah memang perlu ditempuh untuk meningkatkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,” papar Tugino Relawan JARITANGAN Karanganyar. ( ht/ bre )