Pertandingan Tenis Meja DPRD Boyolali, Digelar di Istana Tenis Meja

ilustrasi (doc/Fokusjateng.com)

Fokus Jateng- BOYOLALI- Mulai besok, Jumat-Minggu (22-24 Desember), ratusan peserta tenis meja dari berbagai daerah bakal adu ketangkasan dalam kejuaraan terbuka tenis meja DPRD Kabupaten Boyolali 2023.
Total, ada 318 atlet telah mendaftar di delapan kategori yang akan bertanding pada cabang tenis meja dalam rangka hari jadi DPRD Boyolali ke-73 itu.
Lokasi pertandingannya, akan digelar di Istana Tenis Meja, Singkil Boyolali.
“Atlet yang sudah mendaftar dari 8 kategori ada 318 atlet dan 24 diantaranya atlet nasional, mereka ada yang dari DKI, Bandung, DIY, Jateng hingga Jatim,” kata Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Boyolali, Agus Basri, pada Kamis 21 Desember 2023.
Adapun rincian atlet berdasarkan kategori, yakni kategori umum 96 atlet, kategori U 16 Putra :78 atlet, kategori U 16 Putri: 30 atlet, kategori U 12 Putra (Lokal) 13 atlet, kategori U 12 Putri (Lokal)16 atlet, kategori U 17 Putra (Lokal) 16 atlet, kategori U 17 Putri (Lokal) 7 atlet.
“Jadi pertandingan ada 8 kategori meliputi 4 kategori khusus putra putri Boyolali, 1 kategori untuk Soloraya dan 3 kategori umum,” imbuhnya.
Mengingat pertandingan akan digelar selama 3 hari, lanjut Agus Basri, panitia hanya akan menyediakan lima meja yang digunakan untuk pertandingan.
“Kita siap 5 meja karena hanya 5 sehingga waktunya jadi 3 hari.”
Agus mengatakan, kejuaraan atlet tenis meja ini bagian dari peningkatan potensi para atlet tenis meja di Boyolali.
“Jadi bukan hanya ajang persaingan adu ketangkasan, harapannya juga menjadi momen penting dalam pengembangan dan peningkatan prestasi atlet tenis meja di Boyolali.” (**)