Warga Boyolali Dihebohkan Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi (yull/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI- Warga Kabupaten Boyolali digegerkan dengan isu penculikan anak yang merebak melalui pesan berantai pada WhatsApp dan media sosial dalam beberapa hari terakhir. Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi mengatakan, hingga saat ini tidak ada laporan peristiwa penculikan seperti yang dinarasikan dalam pesan berantai tersebut. Namun demikian Kapolres berpesan agar masyarakat tidak panik dan menjaga anak-anaknya.
Informasi yang dihimpun dari beberapa pesan suara yang diterima, kabar penculikan itu disebut terjadi di sejumlah wilayah Kecamatan.
Seperti dimedia sosial facebook Info Warga Ampel yang menanyakan terkait penculikan anak. Kemudian ada juga postingan yang merujuk di Donohudan, Ngemplak bahwa ada kejadian upaya penculikan. Bahkan lokasi dibuat cukup lengkap.
“Jangan mudah percaya terhadap apa yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Tapi kita juga tidak boleh lengah. Harus kita antisipasi, selalu kita jaga apa yang menjadi kewajiban kita untuk dijaga. Apalagi anak yang belum dapat mandiri. Karena kalau kita terlalu takut, khawatir mengganggu psikologis anak, menimbulkan keresahan dimasyarakat. Itu yang kami antisipasi,” kata Kapolres, pada Rabu 1 Pebruari 2023. (**)