DPC Partai Demokrat Boyolali Setia Dukung Kepemimpinan AHY

Demokrat Boyolali

Dwi Purwanto kembali terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Boyolali dalam forum Muscab III se-Jawa Tengah. (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Dwi Purwanto secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Boyolali Periode 2021 – 2026. Secara bulat semua Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Se Kabupaten Boyolali yang memiliki hak suara memilih kembali Dwi Purwanto untuk melanjutkan kepemimpian Partai Demokrat di Kabupaten Boyolali.
Musyawarah Cabang (Muscab) III Partai Demokrat diselenggarakan pada Kamis – Jumat (30 September – 01 Oktober 2021) bertempat di Hotel Oak Tree Emerald Semarang berjalan dengan baik dan lancar.
“Alhamdulillah saya masih dipercaya kembali oleh teman-teman Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) untuk melanjutkan kembali menjadi Ketua DPC PD Kabupaten Boyolali untuk masa Periode 2021 – 2026,” ungkap Dwi Purwanto yang akrab dipanggil Baigon. Sabtu (06/03/2021).
Atas kepercayaan tersebut, dia akan berjuang bersama seluruh kader Demokrat, guna mengembalikan kebesaran partai berlambang bintang Mercy ini.
“Banyak program dan agenda yang akan kami lakukan. Kedepan kami bahu membahu bersama seluruh kader dengan target seperti satu dapil satu kursi, mampu mengusung DPRRI dan DPR Provinsi,” katanya.
Menurut Dwi, pelaksanaan Muscab III Partai Demokrat berlangsung demokratis, aman dan sangat kondusif. Dan kegiatan ini juga akan segera disusul oleh DPC Partai Demokrat yang lain, sehingga pada akhir tahun 2021 ini seluruh konsolidasi internal Partai Demokrat di Jawa Tengah bisa dituntaskan.
Disisi lain, Dwi secara tegas menyatakan tetap mendukung Ketua Umum Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudoyono (AHY) hasil konggres Jakarta tahun 2020.
“Kita tetap loyal terhadap AHY sebagai ketua umum partai Demokrat,” ujarnya.
Ketua DPC yang memiliki suara sah di Jawa Tengah menolak KLB Partai Demokrat di Deli Serdang. Diapun sangat setia dengan AHY yang terpilih dalam Kongres ke V Partai Demokrat tahun 2020.
Bahkan kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat juga telah disahkah oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemekumham) sejak tanggal 27 Juli 2020.
“Loyalitas kami terhadap AHY tidak hanya diwujudkan dengan surat pernyataan saja. Namun, kami juga tidak pernah memberikan surat kuasa kepada siapapun untuk menghadiri KLB Partai Demokrat Deli Serdang,”katanya sembari menandaskan, jika ada siapapun yang hadir dalam KLB dengan mengatasnamakan DPC Partai Demokrat Boyolali itu tidak benar. Bahkan perbuatan itu merupakan tindak pidana dan dapat dituntut secara hukum.