HUT BHAYANGKARA KE-72: Kapolres Boyolali Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Merapi

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi menyerahkan bantuan sembako untuk warga lereng Merapi, Minggu 1 Juli 2018. (Dok. Humas Polres Boyolali/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Warga di dua desa yang terkena dampak Erupsi Merapi akibat letusan Freaktif beberapa waktu lalu dapat tersenyum lega. Jajaran Polres Boyolali membagikan paket sembako bagi kepada masyarakat yang membutuhkan Minggu 1 Juli 2018.

Ada 400 paket sembako yang dibagikan Polres Boyolali untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 72. Sebanyak 200 sembako diberikan kepada warga Desa Tlogolele, Kecamata Selo dan 200 lainnya kepada warga Desa Sruni, kecamatan Musuk.

Paket sembako itu berupa 5 Kg beras, 2 Kg Gula, 1 Liter minyak goreng dan 1 bungkus teh. Tujuannya, untuk memberikan keringan kepada masyarakat kecil yang baru saja terkena bencana Erupsi Merapi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sosial. Sehingga dengan kegiatan ini sedikit banyak dapat membantu masyarakat,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, disela-sela pemberian bantuan.

Aries menyatakan bahwa kegiatan bahkti sosial berupa pemberian paket sembako murah ini rutin dilakukan setiap tahun. Sedangkan untuk peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini, Polres Boyolali ingin membantu masyarakat di Lereng Merapi yang baru saja terkena bencana.

Pemberian paket sembako ini, Aries  sudah dilakukan Polres Boyolali dilakukan setiap tahun dan sudah menjadi tradisi untuk memenuhi tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Hal itu juga sebagai wujud syukur atas limpahan nikmat yang diberikan Tuhan selama ini. “ Kami berkomitmen untuk terus menggelar acara bhakti sosial seperti ini. dan kami harap jumlahnya semakin meningkat,” kata Aries.

Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, Polres Boyolali juga mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan kesehatan dari tim Medis Polres Boyolali ini untuk mengobatkan penyakitnya.

Pemberian paket sembako murah ini jelas mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat dapat terbantu untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sangat senang sekali. Apalagi warga desa kami baru saja terkena musibah,” kata Kepala Desa Tlogolele, Widodo. Paket bantuan yang diberikan Polres Boyolali ini, langsung didistribusikan kepada masyarakat khususnya di Dukuh Stabelan

Hal senada juga diungkapkan Kades Sruni, Kecamatan Musuk, Taryana. “ Masyarakat kami sangat terbantu sekali dengan bantuan ini. Sangat bermanfaat,” pungkasnya