Gelar Seminar, Perhumas Muda Surakarta Ajak Mahasiswa Pahami Tren PR ”Zaman Now”

Peserta dan narasumber foto bersama usai seminar Zaman Now Perhumas Muda Surakarta di UNS, Selasa 12 Desember 2017. (Istimewa/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SOLO – Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda Surakarta menyelenggarakan seminar dengan tema Tren PR ”Zaman Now”, Selasa 12 Desember 2017. Kegiatan ini sekaligus melantik pengurus baru Perhumas Muda Surakarta yang sempat vakum sejak tahun 2015.

Bekerja sama dengan Program Studi D3 Komunikasi Terapan, Universitas Sebelas Maret (UNS), dalam acara ini mengundang Managing Director of IMOGEN PR Jakarta Suharjo ”Jojo” Nugroho sebagai pembicara. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) ini diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi serta para dosen dan praktisi public relations di Surakarta.

Perhumas Muda Surakarta merupakan wadah bagi mahasiswa yang tertarik di dunia public relations untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya dalam bidang kehumasan. Organisasi ini berada di bawah naungan Perhumas Indonesia dan berjalan di bawah pengawasan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Surakarta.

”Organisasi Perhumas Muda Surakarta sebelumnya sempat vakum sejak tahun 2015 karena tidak ada regenerasi pengurus. Kemudian saya dan teman-teman mempunyai inisiatif untuk meregenerasi organisasi ini agar nantinya dapat menjadi tempat bagi mahasiswa khususnya di Surakarta untuk belajar dunia kehumasan,” ujar Ketua Perhumas Muda Surakarta Mukhsin, yang baru saja dilantik.

Pelantikan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Surakarta Dr. Andre N. Rahmanto, S.Sos., M.Si. Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi atas semangat dan antusiasme mahasiswa untuk terus belajar dan memperdalam ilmu kehumasan.

”Sehingga, ketika lulus kelak sudah mempunyai pengalaman yang cukup dalam dunia public relations,” kata Andre Rahmanto yang sekaligus menjadi Kepala Biro Humas dan Kerjasama Universitas Sebelas Maret (UNS). Ia menambahkan bahwa penting bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan softskill melalui organisasi-organisasi seperti Perhumas Muda Surakarta.