Pramuka, Pemdes, Kodim, Tanam Pohon di Buper Sri Sadono Miri Sragen

Aksi penghijauan yang dilakukan Kodim Sragen, pramuka, dan Pemdes Brojol di Buper Sri Sadono Miri, Sragen, Selasa 12 Desember 2017. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SRAGEN – Kwartir Ranting (Kwarran) Miri dan Pemerintah Desa (Pemdes) Brojol bhakti sosial tanam pohon di Bumi Perkemahan (Buper) Sri Sadono, Brojol, Miri, Sragen, Selasa 12 Desember 2017. Kegiatan kerja sama dengan Kodim 0725/Sragen ini dilakukan demi menghijaukan wilayah Sragen bagian bara.

Ketua Kwarran Miri Samin Mahmudi mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan adanya kegiatan penghijauan yang dilakukan Kodim 0725/Sragen. Dengan kegiatan penghijauan itu, maka Buper Sri Sadono bakal semakin teduh.

”Setelah dipakai untuk perkemahan tingkat Kwarcab, makin banyak sekolah yang ingin menggelar kegiatan perkemahan disini, termasuk dari luar Sragen,” kata Samin.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Brojol Agustanto mengatakan, keberadaan Buper Sri Sadono memang diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Buper Sri Sadono yang letaknya ada di ketinggian juga memiliki pemandangan yang menarik, khususnya saat malam hari karena bisa melihat panorama kota-kota yang ada di sekitarnya.

”Untuk fasilitas Buper juga terus ditingkatkan. Seperti akses jalan yang bagus dan talud di sekitar buper. Kami juga berharap ada bantuan dari daerah, provinsi atau pusat untuk meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana yang ada,” jelasnya.

Tanam pohon tersebut dilakukan sebagai salah satu kegiatan memperingati Hari Juang Kartika 2017. Dalam kesempatan itu dilakukan penanaman lebih dari 1.000 pohon di areal bumi perkemahan tersebut, Pasiter Kodim 0725/Sragen Kapten Arh Jumadiyono mewakili Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, didampingi Danramil Miri Kapten Prihatin Yudo.