Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah di Kabupaten Sragen Bakal Dihadiri Presiden Jokowi?

Tatag Prabawanto, Sekda Sragen (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SRAGEN – Sehari jelang menikahkan putrinya (Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution), Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan berkunjung ke Kabupaten Sragen. Agendanya yakni penyerahan sertifikat hak atas tanah bagi warga Sragen. Dengan demikian, Pemkab Sragen kini ikut siap-siap menerima kunjungan presiden.

Sesuai agenda Jokowi di Jateng, direncanakan penyerahan sertifikat Selasa 7 November 2017 pukul 14.15 WIB. Ketika wartawan menginformasi pihak Pemkab Sragen, belum mengetahui secara pasti kunjungan presiden tersebut.

”Kami belum mendapat kepastian. Saya juga tahu karena itu hari-hari padat beliau punya kerja. Jadi finalnya gimana belum tahu,” kata Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Jumat 3 November 2017.

Sembari menunggu kepastian, Pemkab Sragen tetap melakukan persiapan. Langkah ini dilakukan jika nanti sewaktu-waktu Presiden Jokowi benar-benar berkunjung ke Sragen. Terkait acara penyerahan serifikat hak atas tanah, Tatag mengaku juga belum mengetahui secara detail.

Pemkab sendiri bersama pihak terkait, seperti Kodim dan Polres Sragen juga telah menggelar rapat koordinasi. Namun rakor itu digelar untuk antisipasi jika Presiden Jokowi melintas di Sragen dalam kunjungannya ke Jawa Timur.

”Kita rakornya untuk mengantisipasi kalau beliau mau kunjungan ke Jatim. Semuanya masih tentatif,” ujarnya.