Jenazah Valen, Korban Pesawat Jatuh di Papua Dimakamkan di Klaten

Prosesi pemakaman Valen Ido Naibaho Sabtu 8 Juli 2017, korban pesawat jatuh di Papua. | Joko Larsono (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KLATEN – Jenazah Valen Ido Naibaho dimakamkan di Dukuh Titang, Desa Ceporan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah, sekitar pukul 11.20 WIB Sabtu 8 Juli 2017. Dia adalah seorang kopilot pesawat milik perusahaan Associated Mission Aviation (AMA) yang jatuh di Papua.



Sebelum ke pemakaman, dilakukan prosesi upacara pemakaman yang disaksikan oleh Presiden Direktur AMA Djarot Soetanto serta tetangga korban. Pantauan fokusjateng.com di lokasi pemakaman, para penggali kubur sempat kewalahan dengan adanya aliran air yang menggenangi lubang kuburan Valen Ido Naibaho.

Diperkirakan air mencapai 30 sentimeter. Berulang kali para penggali kubur mengeluarkan air dalam kuburan dan air terus mengalir.

Saat ditemui wartawan di lokasi pemakaman, Presiden Direktur AMA Djarot Soetanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sempat membantu proses dalam musibah terjatuhnya pesawat di Papua. Menurutnya, kejadian tersebut tidak bisa diduga-duga hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

”Terjatuhnya pesawat itu diduga faktor cuaca. Sebab, disana cuaca yang sering berubah ubah terang ataupun tiba tiba gelap,” katanya kepada wartawan,Sabtu 8 Juli 2017. (jko)