Bocah Kelas VI Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Warga melihat Tim SAR yang mencari korban hanyut di bibir Sungai Bengawan Solo, Sabtu 8 Juli 2017. | Huriyanto (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SRAGEN – Seorang bocah bernama Muhammad Ali Zais (12) warga  Dukuh/Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Sragen, tenggelam di Sungai Bengawan Solo Sabtu 8 Juli 2017 pukul 11.00 WIB. Korban bermain air dengan berenang bersama lima temannya. Namun siswa kelas 6 MI Pilang, itu tidak kuasa menahan derasnya arus sungai hingga tenggelam.



Sedangkan korban selamat yakni Didik Saputra (10), Saiful (14), Rizal Firdaus (13), Muklas Al Amin (13), dan Amar Fasih (9). Kepada fokusjateng.com, salah satu korban selamat, Rizal mengatakan, korban yang tenggelam semula mengajak teman-temannya berenang.

Baca juga: Jenazah Korban Pesawat Jatuh Dimakamkan di Klaten

Sebelum Muhammad benar-benar tenggelam, Rizal mencoba menolongnya. Namum karena Rizal menolong dua temannya dan dia tidak kuat, maka Muhammad dilepaskan. Setelah Rizal menepikan dahulu Muklas dia kembali ke sungai mencari Muhammad sudah tidak ada.

Purwanto, salah satu warga Pilang Lor mengaku anak-anak di sekitar sungai sudah terbiasa berenang. ”Tadi anak-anak berenang dari kidul kali (selatan sungai) ke lor kali (utara sungai). Namun ada dua anak yaitu Muhammad dan Muklas yang tengelam. Salah satu anak menolong salah satu korban yaitu Muklas, namum setelah menyelamatkannya dan kembali ke sungai, Muhammad sudah tenggelam tidak ada,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR dan dibantu warga masih melakukan pencarian korban. Perahu karet diterjunkan untuk menyusuri Sungai Bengawan Solo. (hur)