Majelis Dzikir Sholawat Bumi Intan Pari dan Syekher Mania Gelar Doa Bersama

 

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR – Lantunan dzikir dan sholawat dipanjatkan para jamaah Majelis Dzikir Sholawat Bumi Intan Pari pada acara Pengukuhan Pengurus Syekher Mania Karanganyar yang digelar di komplek petilasan Raden Mas Said, Sendang Bejen, Mojoroto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis (24/2) malam.

Dzikir dan sholawat bersama yang dilakukan, sekaligus sebagai permohonan untuk seluruh masyarakat, agar terhindar dan segera terbebas dari pandemi Covid-19, dengan jalan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dzikir dan sholawat bersama ini kita lakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan sekaligus menjadi upaya kita untuk turut menanggulangi Covid-19. Kita juga memanjatkan doa untuk saudara kita yang sudah menjadi korban. Kita bersama memohon agar virus corona segera benar – benar sirna,” ungkap KH. Muhsin Syahida selaku Ketua Majelis Dzikir Sholawat Bumi Intan Pari kepada wartawan, usai acara.

Pernyataan senada juga disampaikan Pemrakarsa Majelis Dzikir dan Sholawat Bumi Intan Pari, KH. Muhammad Irsyam.

Ia berharap agar masyarakat Kabupaten Karanganyar pada khususnya, selalu mendapatkan perlindungan dan diberikan kesehatan.

“Sehingga semua masyarakat Karanganyar dapat hidup dengan tenteram dan tidak lagi dihantui rasa takut. Kita semua berdoa, semoga pandemi ini segera berlalu,” ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Koordinator Syekher Mania Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani.

“Inti dari dzikir dan sholawat ini adalah kita berdoa bersama agar Karanganyar benar – benar terbebas dari Covid-19 maupun varian virus yang baru saat ini, yaitu omicron. Semoga memasuki bulan Ramadhan nanti, kita semua umat Muslim dapat menunaikan ibadah puasa dan melaksanakan sholat berjamaah dengan tenang,” ujarnya.

Acara dzikir dan sholawat bersama ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Ketua FKUB Karanganyar KH. Khuzaini Hasan, KH. Dwi Teguh Santosa, Agus Widi Suryono dan Suwandi. ( lgw/ bre )