Anggota DPR RI Paryono Silaturahmi ke NU Karanganyar, Komitmen Bersinergi Jaga Keutuhan NKRI

anggota DPR RI Dapil IV Karanganyar, Sragen dan Wonogiri juga membagikan sebanyak 400 bingkisan ke pengurus NU Karanganyar. (BreSuroto/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG – KARANGANYAR — Warga Nahdhiyin ( NU ) dan PDI Perjuangan bersinergi dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Hal ini disampaikan dalam silaturahmi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Paryono ke pengurus PC NU Karanganyar, Rabu sore (5/5/2021).

Anggota Komisi VIII DPR RI Paryono mengatakan, kedatangannya ke pengurus NU Karanganyar untuk bersinergi hubungan warga Nadhiyin dengan dirinya sebagai kader PDI Perjuangan yang bersama untuk menjaga keutuhan NKRI dan semangat Pancasila.

“Kebetulan sebagai kader banteng yang memiliki persamaan dengan NU dalam semangat bernegara dan berbangsa, harus bersinergi sebagai benteng dalam menjaga NKRI dari bentuk rongrongan apapun,” papar Paryono yang juga mantan wakil bupati Karanganyar ini.

Menurut Paryono, silaturahmi yang dijalin dengan NU ini tidak ada maksud atau agenda apapun. Tetapi murni semangat kebersamaan sebagai teman maupun saudara. Lantaran hubungan yang dijalin dirinya sejak lama, bahkan saat tidak memegang jabatan apapun hingga saat ini sebagai anggota DPR RI komunikasi tetap dijalin baik dengan pengurus NU maupun warga nadhiyin.

“Hubungan saya dengan NU telah berjalan sejak lama, sehingga silaturahmi yang dilakukan sebatas komunikasi biasa tanpa tendensi apapun,” ujar Paryono.

Sementara Ketua Tanfidziyah PC NU Karanganyar, Kyai Muhammad Nuril Huda mengatakan secara lembaga semangat NU dengan PDI Perjuangan sama untuk menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Sedang secara pribadi hubungan dirinya dengan Paryono sudah terjalin sejak lama.

“Apalagi kita sama-sama sebagai santri Gus Muwafiq jadi soal komunikasi setiap hari sehari-hari terjalin dengan baik,” papar Nuril.

Kesempatan itu Muhammad Nuril Huda juga mengenalkan para pengurus baru PC NU Karanganyar yang baru terbentuk.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan itu anggota DPR RI Dapil IV Karanganyar, Sragen dan Wonogiri juga membagikan sebanyak 400 bingkisan ke pengurus NU Karanganyar.

https://youtu.be/QOajEwVsGN0