PERKEMBANGAN COVID-19 BOYOLALI: Satu Pasien Meninggal Dunia Setelah Dirawat 24 Hari

Penyampaian keterangan pers terkait pasien Covid-19 meninggal dunia oleh Dinkes Boyolali, Selasa 7 Juli 2020. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Pasien positif virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia di Kabupaten Boyolali,bertambah satu orang. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Ratri S Survivalina menyampaikan pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia 32 tahun.

“Pada Senin siang (6/7) kemarin, pasien berinisial TW (36) meninggal di ruang Brotowali, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Boyolali,” kata Ratri di dampingi Dokter spesialis paru RSUD Pandan Arang Boyolali. dokter Megantara dalam rilisnya, Selasa (7/7/2020).

Warga Desa Sranten, Kecamatan Karanggede menghembuskan nafas terakhir pada pukul 14.15 WIB. TW meninggal setelah dirawat selama 24 hari di RSUD Pandan Arang Boyolali. “Kondisi pasien TW ini sudah stabil. Bahkan minggu-minggu ini dia dijadwalkan pulang setelah hasil lab PCR keluar,” imbuh Megantara.

Megantara mengungkapkan, sebenarnya, kondisi pasien ini sudah lebih baik dibandingkan saat awal datang di rumah sakit. Pasien yang datang tanggal 13 Juni lalu sempat mengalami gagal nafas karena penyakit yang dideritanya itu.

Namun setelah menjalani perawatan intensif, pasien mulai menunjukkan perkembangan positif. Hingga akhirnya, pasien tersebut dijadwalkan pulang pekan ini. Hanya saja, mendadak pada Senin (6/7) kondisi pasien drop, dan akhirnya meninggal dunia.

“Perlu diketahui meninggalnya pasien ini bukan karena virus Corona. Sebab, bisa dipastikan dia sudah sembuh dari Covid-19. Hanya saja, pasien ini memiliki penyakit bawaan,” ujarnya.

Selain ada yang meninggal dunia dan sembuh, masih ada lagi tambahan kasus positif Covid-19 yang terjadi di Boyolali. Tambahan pasien Covid-19 ini berinisial TM, warga Desa Gondangslamet, Kecamatan Ampel.

“Dengan tambahan ini, jumlah kasus di Boyolali mencapai 71 kasus. Untuk itu saya tak henti-hentinya mengajak masyarakat bergotong royong bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

JANGAN LUPA SUBSCRIBE, LIKE & SHARE VIDEO DI BAWAH INI!!