Truk Kontainer Terguling di Jalur Lingkar Utara Boyolali, Ini Penampakannya

Truk kontainer kecelakaan di jalur lingkar utara Boyolali. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Peristiwa Kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah truk kontainer terjadi di jalan Prof. Soeharso atau jalur lingkar utara Boyolali, Selasa (7/7/2020) pagi. Akibatnya, kendaraan besar bermuatan penuh itu terperosok kedalam parit.

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kecelakaan ini. Kendati demikian, kerugian akibat kecelakaan ini ditaksir Rp 5 juta.

“Kecelakaan tunggal. Truk mengalami kerusakan. Beruntung kondisi jalan pagi hari juga masih sangat sepi,” kata Kanit Laka, Ipda Utomo, mewakili Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari.

Utomo menyebut kecelakaan itu bermula saat truk kontainer bernomor polisi B 9372 UT melaju dari arah barat ke timur (Semarang-Solo). Saat menuruni jalan, Ahmad Marzuki (47) merasa truk yang dikemudikannya bermasalah.
Remnya tak berfungsi dengan baik. Warga Dukuh/ Desa Podorejo, RT 01, RW 02, Kabupaten Semarang ini langsung panik. Diapun kehilangan kendali dan truk dibanting kekiri.

“Truk bisa terhenti setelah terguling didalam parit ini,” imbuh Utomo.

Sementara pengemudi truk kontainer, Ahmad Marzuki, mengaku saat itu kondisi jalanan terhitung sepi. Truk container tersebut berangkat dari pelabuhan Semarang, sedianya hendak menuju Solo.  “Saat di turunan Kali kiring, ada bus berhenti secara mendadak, lalu saya banting kek kiri,” pungkasnya.