REI Soloraya Bagi-bagi APD ke Sejumlah Rumah Sakit

REI Soloraya. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG – BOYOLALI – Real Estate Indonesia wilayah Solo Raya menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit , salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang Boyolali. Bantuan itu berupa lain baju APD sebanyak 50 potong, sepatu 50, dan kaca mata 50. Selain itu juga masker kesehatan 180, masker muslim 500 dan tandon air portable dua unit.

“Pemberian bantuan ini tidak hanya di Boyolali saja. REI Solo Raya, juga telah memberikan bantuan di Solo dan Sukoharjo,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisariat REI Solo Raya, Maharani, disela-sela penyerahan bantuan, Jumat (8/5/2020).

Dijelaskan, melawan penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah maupun dokter atau tenaga medis.

Namun, menjadi tugas kita bersama untuk melawan Covid-19. Sehingga REI Solo Raya tergerak untuk memberikan bantuan APD kepada rumah sakit-rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19.

“Kita tidak boleh mengesampingkan tugas dokter, tugas para medis di Indonesia. Justru mereka harus kita pertahankan, kita beri semangat. Mereka adalah garda terdepan yang menangani para pasien yang terpapar virus Corona,” ujarnya.

Para tenaga medis, lanjut dia, telah menaruhkan nyawanya dalam menangani pasien Covid-19. Tidak sedikit tenaga medis yang tertular, bahkan tidak sedikit pula yang akhirnya meninggal.

“Kalau ada pasien yang terjangkit Covid-19, dia lah (tenaga medis) yang bertaruh nyawa,” imbuh dia.

Maka, pihaknya mengajak kepada asosiasi-asosiasi lain atau mereka yang mampu untuk mendukung para medis dalam penanganan wabah virus Corona ini. Sehingga tenaga medis bisa menangani pasien Corona dengan aman.

“Dia (tenaga medis) adalah pahlawan kita, pahlawan kesehatan, pahlawan tanpa tanda jasa,” ucapnya.

Sementara itu Direktur RSUD Pandan Arang, Siti Nur Rohmah Hidayati, mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan dari REI Solo Raya tersebut. Khususnya dalam penanganan pasien Covid-19, APD sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh tenaga medis.

“Kami ucapkan banyak terima kasih. Ini sangat berguna dan dibutuhkan dan akan langsung kami manfaatkan,” pungkasnya.