Buka Akses Jalan, Babinsa dan Warga Bangun Jembatan Darurat di Desa Bandung Wonosegoro Boyolali

Warga Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali bangun jembatan darurat dibantu Babinsa, Jumat 1 Maret 2019. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Babinsa Koramil 17 Wonosegoro Sertu Riyanto dan Serda Ngatmo membantu warga Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, membuat jembatan darurat yang menghubungkan Desa Bandung dan Desa Kebonagung, 1 Maret 2019.

Sebelumnya Jembatan Desa Bandung diterjang banjir beberapa waktu yang lalu, yang menyebabkan putusnya rangka jembatan sehingga jalur ke Desa Bandung menjadi terhambat walaupun bisa melalui jalan lain dengan cara memutar namun demikian jalan alternative lain tentu lebih jauh.

Babinsa dan masyarakat bahu membahu membuat jembatan darurat dari kayu dan anyaman bambu yang disusun. Menurut Danramil 17 Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf bahwa jembatan ini hanya bersifat sementara karena pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Wakil Bupati Boyolali M Said Hidayat SH akan segera memperbaiki jembatan yang putus saat musim penghujan usai, saat kunjungannya beberapa waktu lalu.

Babinsa Koramil 17 Wonosegoro Sertu Riyanto juga berharap agar jembatan yang permanen segera dibangun serta menghimbau kepada warga agar berhati-hati saat menyebrang jembatan darurat, dan segera lapor kepada kepala desa atau Babinsa apabila ada kerusakan pada jembatan darurat sekecil apapun untuk segera diperbaiki demi keselamatan warga semua.