Pengerjaan Proyek Beton, Dishub Boyolali Tutup Sementara Jalur Lingkar Utara Singkil

Proyek rigit beton jalan lingkar utara Boyolali masih tahap pengerjaan Jumat 2 Maret 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Jalur lingkar utara Boyolali, tepatnya di simpang empat Singkil, masih dalam perbaikan Jumat 2 Maret 2018. Sehingga jalur ditutup sementara waktu. Untuk itu, pengendara dari wilayah Singkil dan Desa Pasekan sementara waktu melintasi jalan kampung.

Pihak Dinas Perbuhungan (Dishub) Boyolali memasang papan penutupan petunjuk arah di sepanjang simpang empat Singkil. Penunjuk arah ini memudahkan masyarakat yang melintas di sekitar proyek. “Jalan alternatif tidak terlalu panjang,” kata Kepala Dishub Boyolali Untung Rahardjo.

Pihaknya harus menutup jalan ini, mengingat konstruksi beton. Dalam pengerjaanya membutuhkan waktu hingga menunggu umur beton bisa dilintasi. Langkah ini untuk memberikan waktu pengerjaan bagi rekanan semaksimal mungkin dalam penggarapan.

Perbaikan jalan lingkar utara ini belum selesai total. Sehingga pihaknya berharap ada alokasi anggaran lagi dalam APBD Perubahan 2018. “Di Jalan Profesor Soeharso masih ada sekitar 200 meter yang masih rusak,” jelas dia.

Sementara itu, Sutopo, pelaksana proyek PT Graha Kencana Adhi Perkasa Raya, mengatakan, pengerjaan proyek ini ditarget kelar pertengahan April mendatang. Proyek jalan ini sepanjang 580 meter dengan ketebalan 40 sentimeter. “Kalau sesuai target, jalan sudah bisa dilintasi,” ujarnya.