Hujan Semalam Suntuk, Puluhan Rumah Terendam Banjir di Ngemplak Boyolali

Rumah yang terendam banjir di Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Kamis malam 11 Januari 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Puluhan rumah di Desa Kismoyoso, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, terendam banjir Kamis malam 11 Januari 2018. Kondisi itu menyusul hujan yang berlangsung hampir semalam suntuk.

Puluhan kepala keluarga (KK) yang kebanjiran ini di dua dusun, yakni Beneran dan Tegalan. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali langsung terjun ke lokasi kejadian. “Personel ke lokasi untuk penanganan darurat,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Boyolali, Purwanto, dihubungi wartawan Jumat 12 Januari 2018.
Dampak banjir tersebut terdapat 50 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terendam. Kedalaman genangan rata-rata 50 sentimeter. Tadi malam tim reaksi cepat BPBD Boyolali langsung mendatangi lokasi banjir untuk memberikan pertolongan kepada warga terdampak banjir.
“Laporan hasil asesment dari TRC BPBD tadi malam banjir akibat luapan sungai yang menggenangi Dukuh Beran, Tegalan, Kismoyoso, berdampak 50 KK (rumahnya tergenang), kedalaman rata-rata 50 sentimeter,” papar dia.
Selain rumah penduduk, banjir juga sempat menggenangi halaman SDN 1 Kismoyoso. Banjir mulai menggenangi rumah warga pada malam hari. Genangan air baru surut dini hari tadi.