Hebat!! NPC Indonesia Gondol Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Ucapan terimakasih Indonesia Juara APG 2017. (Twitter/Menpora/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SOLO – Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia sukses keluar sebagai juara umum di ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Ajang yang berlangsung pada 17-23 September ini, kontingen NPC Indonesia berhasil meraih total medali 251, yakni 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu.

Atas hasil ini, kontingen NPC Indonesia kembali mengulang kesuksesannya di ajang serupa, di Myanmar pada tahun 2014 lalu. Karena juga keluar sebagai juara umum.

Jika dilihat, hasil ini melebihi target yang dicanangkan sejak awal. Karena sejak awal NPC Indonesia hanya menargetkan sebanyak 107 medali emas.

Sementara itu kontingen tuan rumah, harus puas di posisi kedua, dengan total medali 258, yakni 90 medali emas, 85 medali perak dan 83 medali perunggu.

Sementara peringkat ketiga di raih oleh kontingen Thailand, dengan total medali 236, 68 medali emas. 73 medali perak dan 95 medali perunggu.

Sementara itu, rombongan kontingen NPC Indonesia akan tiba di Kota Solo, pada Minggu 24 September siang, yakni sekitar pukul 14.00 WIB melalui bandara Adi Soemarmo Solo. Bahkan, Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) bakal menyambut kedatangan para kontingen.

“Iya besok rencana Pak Menpora yang akan menyambut kami, seperti saat melepas kontingen di Solo beberapa waktu lalu,” jelas Humas NPC Indoensia Heri ‘Gogor’ Isranto. (tya)