Atlet Kejurprov Tenis Meja Jateng Dapat Bonus dari Ketua PTMSI Boyolali

Penyerahan bonus kepada atlet Kejurprov Jateng yang merebut medali. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Ketua PTMSI Boyolali Marsono memberikan bonus bagi pemainnya yang merebut medali di Kejurprov Tenis Meja Jateng yang berlangsung di Semarang pada 24-26 September 2021 lalu.

“Jangan cepat berpuas diri, terus tingkatan prestasi setinggi- tingginya,” ujar Marsono yang juga Ketua DPRD Boyolali usai penyerahan penghargaan pada Rabu (29/9/2021).

Bonus tersebut diberikan kepada Hafiz, atlet tenis meja asal Kecamatan Teras. Siswa SMPN 2 Boyolali ini meraih medali emas dalam kejuaraan tersebut. “ Penghargaan diharapkan mampu melecut Hafiz untuk meningkatkan prestasinya lagi,” kata Marsono.

Dijelaskan, pihaknya akan terus berupaya mendorong prestasi para atlet tenis meja Boyolali. Yaitu dengan mengirimkan atlet dalam berbagai kejuaraan yang ada. Bahkan, PTMSI Boyolali juga akan menggelar turnamen tenis meja menyongsong HUT DPRD mendatang.

“Rencananya, turnamen akan digelar bulan November mendatang,” katanya.

Diakui, klub- klub tenis meja memiliki andil besar dalam pembinaan atlet. “Dari klub- klub itulah, para atlet mendapatan pembinaan yang luar biasa. Pembinaan ini sudah berjalan baik meski belum maksimal.”

Sekretaris PTMSI Boyolali, M Agus Basri menambahkan, perkembangan atlet tenis meja sudah mulai merata. Kini tak hanya didominasi atlet kawasan perkotaan saja, namun atlet asal pedesaan pun mulai unjuk prestasi.

“Beberapa atlet memiliki kemampuan merata, sampai daerah utara Boyolali. Atlet yunior juga mendapatan kesempatan untuk tampil dalam berbagai event atau turnamen,” katanya.

Saat ini, pihaknya sedang menyiapkan atlet guna menyongsong Popda bagi pelajar SMP dan SMK sederajat. Hanya saja, jumlah atlet dibatasi. Kabupaten Boyolali hanya mendapatkan jatah masing- masing satu atlet putra dan satu putri.

“Meski sebenarnya kita mampu mengirimkan lebih banyak atlet,” pungkasnya.