Forkompimda, Danramil, Camat, Kapolsek Beradu Resep di Mapolres Boyolali

Lomba masak yang digelar Polres Boyolali dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Jumat 5 Juli 2019. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Forkompimda, danramil, camat, hingga kapolsek se-Kabupaten Boyolali beradu resep di halaman Mapolres Boyolali Jumat pagi 5 Juli 2019. Kegiatan ini digelar dalam lomba memasak memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

Lomba memasak Ini diikuti sebanyak 27 regu terdiri dari 19 Regu Muspida jajaran Kabupaten Boyolali dan 8 Regu dari Pejabat Utama Polres, Kodim, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Boyolali. Tiap – tiap regu terdiri dari 3 personil pejabat. Jenis masakannya adalah masakan olahan yang diambil dari bahan dasar daging.

Untuk dewan juri terdiri dari para ahli-ahli tataboga berpengalaman dan bersertifikat yang diambil dari Rumah Makan Super Sambal Group yang ada di Boyolali selaku rekanan dalam kegiatan ini. Aspek penilaiannya banyak sekali meliputi 10 item yang dinilai keterangan para dewan juri dan akan diambil 3 juaranya.

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan bahwa lomba memasak antar muspika dan Forkompimda Kabupaten Boyolali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019. Selain itu untuk memupuk rasa kebersamaan, persatuan, kerukunan dan kerjasama yang sudah berjalan dengan sangat baik antar seluruh aparatur yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Supaya semakin tambah baik lagi sehingga di Boyolali semuanya bisa berlangsung aman. Mulai dari Pemilu, Pilpres, Pileg dan Pilkades barusan,” kata AKBP Kusumo.

Hal ini, lanjut dia, harus dijaga dan dipertahankan terus, sebagai bukti nyata dari kerja keras bersama. “Mari kita tunjukkan semangat dan kebersamaan kita bersama yang terwujud terlihat dari masing-masing regu yang ada saat ini untuk mewujudkan satu tekad mempersembahkan hasil masakannya yang terbaik. Tidak lupa kami ucapkan selamat berkerjasama dan berlomba,” katanya.

Lomba memasak antar Muspika dan Forkompimda Kabupaten Boyolali dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 di Halaman Mapolres Boyolali ini sangat meriah. Nampak hadir bersama para dewan juri, Forkompimda (Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri) mengecek tiap-tiap stand para peserta lomba.

Masing-masing peserta juga mendapat dukungan yang antusias dari para pendukungnya masing-masing yang ikut hadir dan menyaksikan, baik itu dari personil Polres Boyolali, Kodim, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri. Lomba memasak ini sebagai pemenang Juara 1 Forkompimcam Cepogo, Juara 2 Tim Kejaksaan Negeri, dan Juara 3 dari Kodim 0724 Boyolali.

“Terlepas dari siapa sebagai juaranya, lomba memasak ini ajang untuk kebersamaan dan memupuk tali silahturahmi antar aparatur yang ada di Wilayah Kabupaten Boyolali demi mewujudkan Boyolali yang aman, tertib, damai dan nyaman,” tambah Kasubag Humas AKP Eddy Lillah.