Ajak Masyarakat Melek Seni Rupa, Kriya Tekstil UNS Solo Gelar “Dominart 3” di TBJT Surakarta

Beberapa pengunjung melihat seni karya di Taman Budaya Jawa Tengah, pada Rabu malam (23 Oktober 2018) dalam acara DOMINART 3. (Sinta Nur Utami/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SOLO-Kriya Tekstil Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar acara “DOMINART 3” dengan tema “MUDA” yang diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJS) Surakarta selama 4 hari, Rabu-Sabtu (24-27 Oktober 2018). Gelaran ini sebagai wadah untuk menuangkan kreatifitas mahasiswa dan ditujukan untuk masyarakat supaya melek seni rupa.

DOMINART adalah akronim dari “Freedom in Realizing Art” yang merupakan kebebasan dalam mewujudkan seni. Tidak membatasi siapapun untuk menuangkan kreatifitasnya menjadi sebuah karya seni yang dihasilkan.

Adapun beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan selama 4 hari (24-27 Oktober 2018) tersebut, yakni : Pameran Seni Kriya Tekstil, Sesi Akustik, Workshop terkait seni rupa, Fashion Show, dan lain sebagainya yang bertemakan “MUDA”.

“Tujuan diadakannya “DOMINART 3” ini supaya Kriya Tekstil Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo semakin dikenal melalui karya-karyanya. Lalu, masyarakat di Solo bisa melek seni rupa dengan adanya pameran seperti ini”, jelas Navisa Aninda Ketua Pelaksana DOMINART 3.

“Acara ini digelar di Taman Budaya Jawa Tengah karena tempat ini biasa digunakan untuk kegiatan seni dan kebudayaan. Harapannya, kota Solo selain menjadi kota budaya semoga dapat menjadi kota kreatif juga,” imbuhnya.