PILGUB JATENG 2018: Ditopang Empat Parpol Pendukung, PDIP Boyolali Targetkan 80 Persen untuk Ganjar-Yasin

Ketua DPC PDIP Boyolali S. Paryanto foto bersama dengan parpol pendukung Ganjar-Yasin usai rakor persiapan deklarasi di Panti Marhein, Jumat 16 Februari 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Partai pengusung dan pendukung pasangan cagub-cawagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen bakal menggelar deklarasi pemenangan di Panti Parhein Boyolali, Minggu 18 Februari 2018. Pada deklarasi tersebut akan dihadiri delapan ribu pendukung.

Mereka datang dari PDIP Boyolali selaku partai pengusung dan empat parpol pendukung. Yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP, dan Partai Nasdem. Target lima parpol ini akan menyumbang untuk kemenangan Ganjar-Yasin di Boyolali mencapai 80 persen.

“Hari Jumat 16 Februari 2018, kami sudah menyiapkan acara Minggu besok secara matang. Sekitar delapan ribu pendukung yang akan dihadirkan. Ganjar-Yasin juga akan dihadirkan dalam deklarasi,” ujar Ketua DPC PDIP Boyolali S. Paryanto, Persiapan sudah matang, kita kerahkan 8 ribu pendukung, Ganjar-Yasin, kita hadirkan dalam deklarasi ini,” Kata Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto, Sabtu 17 Februari 2018.

Para pendukung dari lintas parpol itu nanti akan hadir mengenakan atribut dari partai masing-masing. Hal itu sebagai wujud kerjasama antarpartai mengantar Jateng yang lebih maju dan baik.

“Kami mengimbau pendukung nanti tetap menjaga ketertiban dan harus tampil simpatik. Kami minta ikut menjaga iklim Boyolali sejuk dan kondusif,” harap dia.

Sebelum di lokasi deklarasi di gedung Panti Marhein, Ganjar-Yasin ditransitkan terlebih dahulu. Kemudian keduanya nanti akan dikirab bersama pendukung ke lokasi deklarasi yang jaraknya ratusan meter.