Membatik di Kertas Sepanjang 30 Meter, Apa Jadinya Ya?

Mahasiswa jurusan DKV ISI Solo, saat membatik di sebuah kertas sepanjang 30 meter, di kawasan CFD Solo, Minggu (1/10) pagi. (Tya/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SOLO – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2017 ini, puluhan mahasiswa dari juruan DKV ISI Solo, mengadakan kegiatan batik bersama, di kawasan CFD, Minggu (1/10) kemarin.

Uniknya, mereka membatik di sebuah kertas yang panjangnya kurang lebih 30 meter. Saat membatik, para mahasiswa dibebaskan berekspresi sesuai dengan keinginannya.

Ketua pelaksana kegiatan Imam Sukri Nawawi mengatakan, dengan membatik di kawasan CFD ini, setidaknya mengajak masyarakat, untuk mau mengenal dan belajar membatik.

“Dalam membatik ini kami menggunakan pensil, ada 58 karya batik yang ada di kertas sepanjang 30an meter itu,” jelasnya kepada Fokusjateng.com.

Ketika ditanya, kenapa tidak diberi pewarna, ia menegaskan, agar penampilan karya tersebut murni dan tampak tradisional apa adanya.

“Setelah ini, karya tersebut akan kami arsipkan, kalau untuk pameran mungkin masih belum ada kepastian,” terang mahasiswa angkatan tahun 2017 ini. (tya).