Apotek Kimia Farma Kartasura Ludes Dilahap Api

Api melahap seisi apotek Kimia Farma Karatsura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu 8 Juli 2017. | Susilo (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SUKOHARJO – Kebakaran hebat melanda apotek Kimia Farma Jalan Adisumarmo Nomor 114, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, pukul 04.45 Sabtu 8 Juli 2017. Pemilik apotek bernama Emi (30) warga Banyuanyar RT 1 TW 8 Banjarsari, Solo. Kebakaran ini diduga disebabkan karena korseleting arus listrik.



Informasi yang dihimpun fokusjateng.com, sekitar pukul 04.45 WIB, Antok (34) yang merupakan sekuriti Hotel Sakinah dekat lokasi peristiwa dan Suyono (74) saksi lain melihat asap tebal mengepul di sebelah belakang apotek Kimia Farma. Lantas yg bersangkutan menghuhungi damkar, petugas PLN, dan Polsek Kartasura serta pemilik apotek.

Dilanjutkan bersama masyarakat melaksanakan evakuasi dan pemadaman. Pukul 05.15 WIB dari damkar 5 unit dan PLN datang memadamankam api dan memutuskan arus listrik ke apotek.

Pukul 06.30 WIB kebakaran sudah bisa dipadamkan. Tidak ada korban dari peristiwa ini, namun kerugian material atas peristiwa ini sekitar Rp 500 juta. Penyebab pasti dari kejadian ini masih dalam penyelidikan Polsek Kartasura. (slo)