Kapolres Boyolali Pimpin Patroli Antisipasi Gangguan Malam Takbir

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memimpin langsung patroli skala besar untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama malam takbir Idul Fitri. Kegiatan patroli ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Boyolali selama perayaan malam takbir.

Patroli dilaksanakan di pusat-pusat keramaian yang menjadi tujuan masyarakat, termasuk Simpang 5 Boyolali dan Komplek Perkantoran Kabupaten Boyolali, pada Selasa 9 April 2024 malam hingga dini hari.

Dalam patroli tersebut, Polres Boyolali melakukan himbauan dan penindakan terhadap konvoi takbir kendaraan roda empat yang membawa sound system agar kembali kerumah masing masing, agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali dan diikuti oleh Wakapolres serta Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali.

“Kami melakukan patroli skala besar ini untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama malam takbir Idul Fitri. Kami juga memberikan himbauan kepada para pelaku konvoi takbir agar tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat mereka kami Imbau untuk kembali ke Rumah masing-masing,” ungkap Kapolres AKBP Petrus.

Selama patroli berlangsung, Polres Boyolali berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mengawasi dan menanggulangi potensi gangguan kamtibmas, terutama terkait dengan kegiatan takbir keliling yang dapat mengganggu ketentraman lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, perayaan malam takbir Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan damai. Kami siap bertindak cepat untuk menanggapi setiap situasi yang memerlukan tindakan kepolisian,” tambah Kapolres.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaporkan setiap kejadian atau aktivitas yang mencurigakan selama malam takbir Idul Fitri demi menjaga keamanan bersama.

Patroli skala besar ini menjadi salah satu upaya dari Polres Boyolali untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Idul Fitri dan memastikan bahwa suasana Kota Boyolali tetap aman dan kondusif. (ist)