Pemkab Karanganyar Sediakan 11 Armada Bus Untuk Program Mudik Gratis

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR  – Warga Kabupaten Karanganyar di perantauan kembali mendapatkan fasilitas armada gratis untuk pulang ke kampung halaman mereka pada kesempatan lebaran tahun ini.

Ada sebelas bus yang disediakan untuk warga Karanganyar peserta mudik gratis. Sembilan di antaranya disiapkan secara mandiri oleh Pemkab Karanganyar, dan dua lainnya sebagai kontribusi Pemkab Karanganyar dalam program Mudik Gratis Pemprov Jateng.

Pelepasan para peserta mudik gratis program Pemprov Jateng dan Pemkab/Kota Jateng ini digelar di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (6/4/2024), dipimpin Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Ketua Paguyuban Warga Karanganyar (Pagaranyar) Sukirdi Suryo memberikan apresiasi atas fasilitas yang telah diberikan Pemkab Karanganyar dan Pemprov Jateng untuk warga perantauan asal Karanganyar di Jakarta dan daerah sekitarnya.

“Program mudik gratis ini sangat membantu warga perantauan asal Karanganyar yang pulang ke kampung halaman. Harapannya, semoga pada saat arus balik warga Karanganyar juga bisa mendapatkan fasilitas armada gratis untuk kembali ke perantauan,” ungkapnya.

Sementara, apresiasi diberikan oleh Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi kepada semua pihak termasuk pengurus dan relawan yang sudah berkontribusi mendukung hingga terlaksananya program mudik gratis tahun ini.

“Semoga Pemkab Karanganyar bisa memfasilitasi warga Karanganyar yang mudik saat nanti mereka kembali ke perantauan. Kami berharap, setibanya di Karanganyar, warga perantau dapat ikut berkontribusi menggeliatkan perekomian,” tandasnya. ( kc/bre)