51 Personil Polres Wonogiri Naik Pangkat

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, saat memompin Upacara korp raport kenaikan pangkat regular di bendungan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (tulus/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG-WONOGIRI- Sebanyak 51 anggota Polres Wonogiri, pada Minggu 31 Desember, hari ini menerima anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Anggota yang naik pangkat tersebut merupakan personel dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran terdiri dari AKP ke Kompol 2 personel, IPTU ke AKP 6 Personel, IPDA ke IPTU 7 personel, Aipda ke Aiptu 2 personel, Bripka ke Aipda 4 personel, Brigpol ke Bripka 8 personel, Briptu ke Brigpol 22 personel.
Upacara korp raport kenaikan pangkat regular kali ini digelar di bendungan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dan dihadiri pula oleh segenap pejabat utama, Kapolsek jajaran, seluruh anggota serta Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri..
Dalam amanatnya, Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, mengatakan, kenaikan pangkat reguler adalah pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri sesuai periode kenaikan pangkat, sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan. Oleh karena itu, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak yang wajib atau harus diterima anggota, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada anggota Polri yang telah mendapatkan penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya.
“Selamat kepada seluruh anggota Polres Wonogiri yang hari ini telah naik pangkat setingkat lebih tinggi. Ingat bahwa dengan pangkat baru ini ada tanggung jawab besar yang menanti” ucapnya dihadapan seluruh peserta upacara.
Kapolres mengingatkan bahwa tugas yang akan kita hadapi dimasa mendatang semakin berat dan komplek, tuntutan masyarakat sejak era reformasi sampai sekarang ini, memerlukan keseriusan dalam penanganan, khususnya yang memerlukan pelayanan dan perlindungan hukum yang semakin meningkat dan transparan, masyarakat menuntut kualitas pelayanan Polri, pelindung dan penegakkan hukum serta terhindar dari segala ancaman dan gangguan terhadap harta benda serta keselamatan jiwa mereka.
“Oleh karena itu saya berpesan, agar senantiasa meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan disiplin dan etos kerja, tingkatkan kemampuan dan keterampilan serta tingkatkan profesionalisme tugas guna menyongsong masa depan mewujudkan Polri yang Presisi” pesanya. (tls)