GerCep Polisi Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor di Boyolali

Pelaku pencurian sepeda motor di Gladagsari menjalani pemeriksaan di Mapolres Boyolali (istimewa/Fokusjateng.com)

Fokus Jateng-Boyolali-Gercep Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Boyolali patut diacungi jempol dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor di wilayah Gladagsari Boyolali. hanya dalam waktu sehari, tim Resmob Unit 1 Pidum Sat Reskrim bekerja sama dengan Polsek Ampel berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di depan Balai Desa Gladagsari, yang bertempat di Dukuh Getasari, Rt. 003, Rw. 002, Desa Gladagsari, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, pada Senin 11 Desember 2023 malam.
Diketahui, pelaku pencurian, berinisial IS warga Kalitengah, Desa Kaligentong, Kecamatan Gladagsari. Kerugian akibat pencurian ini mencapai sekitar Rp. 9 juta, yang melibatkan satu unit sepeda motor milik korban dengan spesifikasi Honda Vario AT/NC110 D CW, warna merah hitam.
“Pelaku berhasil ditangkap di seputaran Terminal Penggung Boyolali,” kata Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan melalui Kasat Reskrim Iptu Joko Purwadi pada Selasa 12 Desember 2023.
Kronologis kejadian bermula pada Sabtu 9 Desember sekitar pukul 08.30 WIB, ketika itu korban S (60) memarkirkan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi H-31XX-TB di depan Balai Desa Gladagsari. Korban meninggalkan kendaraannya untuk mengunjungi rumah anaknya.
“Akan tetapi, kunci sepeda motor lupa tidak dicabut. Jadi saat korban kembali, ia mendapati sepeda motornya telah hilang,” ungkapnya.
Pada hari Senin pagi Korban baru melaporkan kejadian kehilangan tersebut, Berkat laporan tersebut, Tim Resmob bersama Polsek Ampel di bantu warga, berhasil menangkap dan mengamankan IS (40) pada Senin 11 Desember 2023.
Menurut Kasat Reskrim, pelaku mengakui semua perbuatannya. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti, yakni satu unit sepeda motor Honda Vario AT/NC110 D CW dengan nomor polisi H-3188-TB tahun 2009, serta dokumen kendaraan seperti STNK dan BPKB, dibawa ke Polres Boyolali untuk proses penyidikan lebih lanjut. (**)