Banjir di Selo Wangan, Terjadi Setelah Hujan Lebat di Lereng Merbabu

FOKUS JATENG-BOYOLALI- Banjir cukup deras terjadi di Dukuh Selo Wangan, Desa/Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Jumat, 24 November 2023 sore.
Video detik-detik air banjir menerjang direkam oleh warga dan beredar luas di media sosial.
Dalam tayangan, terlihat air banjir itu berwarna kecoklatan karena bercampur lumpur meluncur cukup deras di sebuah perkampungan.
“Kondisi jalan menurun, jadi air meluncur cukup deras,” kata kata Camat Selo, Bambang Suratno, membenarkan video banjir itu. Jumat 24 November 2023.
Dari keterangan yang beredar, air itu berasal dari lereng Gunung Merbabu, setelah kawasan tersebut diguyur hujan lebat, sekitar pukul 15.00 WIB. Air dari kawasan Gancik turut membawa lumpur turun meluncur dengan deras ke pemukiman warga di bawahnya. Ke Dukuh Selo Wangan. Selain itu juga terdapat sejumlah tanaman sayuran terbawa banjir. 
Dalam tayangan itu, ada dua rumah warga yang terdampak. Banjir dan lumpur itu masuk ke rumah dua warga yakni Anom Sebi dan Sumeri.
Setelah hujan dan banjir mereda, warga setempat langsung bergotong-royong membersihkan dua rumah warga yang terkena banjir campur lumpur itu. 
“Ada dua rumah terendam tapi sudah terkendali. Sudah bersih lagi,” jelas Bambang.  (**)