Demokrat Karanganyar : Poros Baru Mendorong Dinamika Demokrasi Yang Baik

FOKUSJATENG.COM KARANGANYAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karanganyar menyambut baik rencana koalisi tiga partai, yakni PKB, PKS dan Partai Demokrat. Tiga partai ini akan menjadi magnet baru dalam konstelasi politik pada Pilpres 2024 mendatang.

“DPC Partai Demokrat Karanganyar menyambut dan mendukung penuh apabila rencana ini benar-benar terwujud,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi, Minggu (19/06).

Koalisi tiga partai itu menurutnya cukup ideal untuk bisa mengusung capres dan cawapres pada 2014. Tidak hanya dalam pemenuhan 20 persen, namun kesiapan koalisi ketiga partai juga komukasi intens juga telah dilakukan.

“Kita pernah bersama dan berada di Pemerintahan pada 2004 – 2014. Tentu sudah menahami dan memiki visi yang sama untuk bangsa ini,” tegas Tri Haryadi.

Dalam komunikasi yang selama ini terjalin diantara ketiga partai tersebut belum mengarah nama capres-cawapres. Namun ketiganya sudah sepakat dan komitmen untuk berkoalisi.

Sebagai informasi, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membenarkan jika ketiga partai itu akan berkoalisi pada 2024. Bahkan dalam waktu dekat juga akan diumumkan kepada publik. “Biar publik tahu dan menilai,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi belum mau berkomentar lebih jauh. Hanya saja tidak membatah akan adanya koalisi tiga partai tersebut. ( Ar/bre)