Polresta Solo Bagikan Berkah Puasa Bagi Warga Yang Kurang Mampu

Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang hendak membagikan berkah puasa dalam bentuk nasi kotak serta Sembako kepada warga kota Solo yang membutuhkan. (yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SOLO-Bulan suci Ramadan, Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta bagikan ratusan kotak makanan dan sembako kepada masyarakat sekitar.
“Kami dari Polresta Surakarta yang Insyallah setiap harinya sudah dimulai hari Sabtu kemarin hingga tanggal 2 Mei 2022 nanti akan menurunkan Tim Sparta untuk membagikan 250 pack nasi kotak dan  beras  250pack @2,5kg sedangkan untuk lokasi pembagiannya kita sesuaikan dengan kebutuhan yang ada dibeberapa lokasi di kota Solo,” ujar Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Dani Permana Putra, yang memimpin langsung pembagian berkah puasa ini, pada Rabu 20 April 2022.
“Kemaren kita sudah berjalan membagikan Nasi 250 pack di lokasi Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Panti Lentera,  Warga di TPA Putri Cempo, serta warga yang membutuhkan dan untuk sore tadi kita juga membagikan di Ponpes Al Ikhlas Mojosongo dan Warga sekitar tanggul Sumber,” imbuh Kasat Samapta.
Kompol Dani mengemukakan dalam hal ini Sparta mendapat bantuan dari Kerabat yang percaya untuk membagikan berkah buka puasa di wilayah solo dengan target tepat sasaran.
“Saya melihatnya kepercayaan yang diberikan teman – teman oleh Sparta yang dekat dengan masyarakat dan patroli sampai ke perkampungan maka dipercaya menyalurkan nasi dan beras tersebut kepada warga,” kata Kasat Samapta.
Salah satu warga tanggul Sumber menyampaikan ucapan terima kasih “Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Polresta Surakarta yang telah memberikan nasi kotak dan sembako kepada kami”.
Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak, mengatakan saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana banyak masyarakat yang mengalami masa masa sulit.
Dengan berbagi antar sesama kepada mereka yang mampu walaupun juga merasakan kesulitan, namun setidaknya ini menjadikan kegiatan yang penuh pahala terlebih di masa bulan suci ramadhan.
“Harapan kita dapat berkah bersama-sama kemudian kita juga mendapat pahala bersama-sama disini. Kemudian juga kedepannya semoga kita bisa jaga ketertiban keamanan secara bersama,” pungkasnya.