Peringatan Hari Jadi ke-173 Boyolali dengan Peserta Terbatas

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali ke-173 di Kebun Raya Indro Kilo, Jumat malam 5 Juni 2020. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Peringatan Hari Jadi ke-173 Kabupaten Boyolali benar-benar berbeda dengan tahun sebelumnya. Dikarenakan adanya wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali hanya menggelar apel dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hanya diikuti perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), apel digelar di area Kebun Raya Indrokilo Boyolali pada Jumat (5/6/2020) malam. Bupati Boyolali, Seno Samodro hadir dengan balutan busana tradisional bertindak sebagai pembina apel.
Apel diawali dengan penghormatan tunggul lambang daerah dilanjutkan pembacaan sejarah Kabupaten Boyolali oleh Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto.
Dalam sambutan singkatnya menggunakan bahasa Jawa, Bupati Seno meminta semua elemen warga Boyolali untuk tetap menunjukkan etos kerja yang tinggi. Terlebih dalam wabah Corona kali ini, pihaknya mengajak untuk bisa bersabar dan tawakal.
“Sebagai anak bangsa kita harus tabah, sabar dan tawakal dan memuji Tuhan. Meminta petunjuk, minta jalan terang semoga wabah ini segera selesai. Dan semua berbarengan tetap fokus dalam etos kerja, sehingga Boyolali bisa ijo royo-royo dan tetap makmur,” tegas Bupati Seno.