Truk Trailer Tabrak Dump Truk di Sidomulyo Ampel Boyolali, Ini Penampakannya

Evalkuasi truk trailer dan dump truk yang terlibat kecelakaan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, Rabu 13 Februari 2019. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Kecelakaan lalu lintas terjadi di jembatan Keboan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, jalur Solo-Semarang, Rabu 13 Februari 2019. Truk trailer pengangkut biji plasti menabrak dump truk pasir saat menuruni tanjakan curam.

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Saat itu Truk trailer bernopol B 9311 LZ melaju dari arah utara. Saat hendak menuruni tanjangan curam, Ahmat Nur Kamit, 27, merasakan ketidak beresan kemudi truk trailer yang dia sopiri.

Wargan Desa Mojosimo, RT 02, RW 02, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak itu tak bisa membelokkan stir kemudinya yang mengarah kenanan terus. Dari arah sebaliknya Dump truk H 1390 VL pengangkut pasir melaju di lajur paling kiri.

Truk trailer yang terus kekanan pun kemudian menabrak dump truk yang disopiri Paryadi, 37, warga Dukuh Krajan, RT 08, RW 01, Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang itu.
Bibit Winarto, salah seorang saksi mata memperkirakan truk trailer yang dari arah Semarang mengalami rem Blong. Kemudian dari bawah truk dump yang mengangkut pasir tak bisa menghindarkan hantaman trailer dari depan tersebut.

“Korban sempat terjepit. Kepala truk penyok remuk,” katanya.

Kecelakaan ini langsung ditangani Satlantas Polres Boyolali. kedua truk langsng dievakuasi agar arus lalu lintas lancar. “ Tidak ada korban jiwa. hanya kedua sopir dan kenek truk pasir mengalami luka-luka,” imbuh Kanit Laka, Ipda Utomo mewakili Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Febriyani Aer.