Masya Allah….! Bayi Cowok Dibuang di Tumpukan Sampah Dekat Jembatan di Mojosongo Boyolali Dalam Kondisi Meninggal

Evakuasi jasad bayi laki-laki di tumpukan sampah dekat jembatan di Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Senin 17 Desember 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Sesosok bayi dalam kondisi meninggal dunia ditemukan di tumpukan sampah dekat jembatan Ngaduman Kelurahan /Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin 17 Desember 2018. Bayi jenis kelamin laki-laki ini digeletakkan di tumpukan sampah tanpa sehelai benang pun di tubuhnya.

Mayat bayi itu kali pertama ditemukan Jumino (53), warga Jalan Pemuda, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota. Saat itu sekitar pukul 06.30 WIB, pedagang sayur keliling ini tengah melintas di lokasi temuan bayi.

Dia melaju dengan sepeda motornya dari arah utara ke selatan. Sesampai di TKP, dia melihat benda seperti boneka yang berada di tengah tumpukan sampah di dekat jembatan, persis di belakang kantor Kecamatan Mojosongo.

Merasa penasaran, Jumino langsung mendekatinya. Dia pun kaget karena benda tersebut merupakan bayi laki-laki. Posisi bayi terlentang dengan tangan kiri di samping telinga dan kedua kaki lurus.

“Karena dekat dengan kantor kecamatan, saya langsung melaporkan ke petugas kecamatan,” tutur dia.

Sementara itu, Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kasat Reskrim, AKP Willy Budianto mengungkapkan, begitu mendapatkan laporan, pihaknya langsung mendatangi TKP. Setelah dilakukan penyelidikan, mayat bayi dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali untuk divisum.

“Kami juga akan melakukan otopsi pada jasad bayi,” teragnya.

Pihaknya juga meminta keterangan sejumlah saksi mata untuk mengungkap kasus pembuangan bayi ini. Kasat Reskrim menegaskan pihaknya akan terus memburu pelaku yang sudah tega membuang bayi tanpa dosa tersebut.

“Semoga dalam waktu tak lama, pelaku pembuangan bayi ini dapat terungkap,” ujar dia.

Terpisah, dokter Yosef Anggoro yang bertugas di RSUD Pandan Arang Boyolali, pihaknya telah memeriksa jasad bayi. Hasil pemeriksaan, bayi memiliki panjang 52 cm. Bayi diperkirakan dilahirkan kurang dari 6 jam sebelum ditemukan.