Terkuak! Eka Rakhma, Kasir Toko Bangunan di Boyolali Korban Pembunuhan Sekaligus Pemerkosaan. Ini Fakta-Faktanya…

Jajaran Polres Boyolali gelar perkara kasus pembunuhan yang menimpa Eka Rakhma, kasir toko bangunan Senin 3 Desember 2018. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Jajaran Polres Boyolali berhasil mengungkap kasus penemuan mayat perempuan di ladang Kampung Banjarsari, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah. Mayat perempuan bernama Eka Rakhma Apriliyanti Ifada (24), itu tewas dibunuh.

Pelakunya bernama Fajar Sigit Santoso alias Kenyung (19), warga Kampung Waru, Kelurahan Kemiri, Mojosongo. Motif pembunuhan ini diduga lantaran gara-gara menagih utang Rp 350 ribu, tapi berujung dengan pembunuhan. Selain membunuh secara sadis, Kenyung juga nekat memperkosa Eka di ujung sakaratul maut.

Hal ini terungkap saat Polres Boyolali menggelar kasus ini Senin 3 Desember 2018. Ungkap kasus yang dipimpin langsung Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi terungkap bahwa pada Sabtu 1 Desember 2018 sekitar pukul 19.00 WIB tersangka menjemput korban untuk jalan-jalan malam mingguan.

Korban yang tinggal di kos Kampung Surowedanan, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota diajak nongkrong di kawasan Alun-Alun Kidul Boyolali. “Saat nongkrong itulah terjadi percakapan. Intinya korban meminta tersangka untuk melunasi utangnya,” papar kapolres.

Saat ditagih korban, tersangka tidak lantas mengembalikan uang, namun malah sakit hati dan berniat membunuh korban. Lantas tersangka mengajak korban kembali ke kos. Untuk memuluskan aksinya, korban antarkan pulang dengan melalui jalan yang sebagaimana mestinya. Yakni dengan melalui jalan-jalan kampung yang tembus ke kawasan ladang.

Setibanya di ladang yang jauh dari kawasan penduduk, tersangka langsung menjatuhkan sepeda motornya. Korban yang tersungkur langsung dibekap mulutnya.

Kebringasan Kenyung tak hanya membekap mulut, tapi leher atas korban juga dicekik sekuat tenaga. Melihat korbannya tak berdaya, bukanya merasa kasihan, Kenyung malah semakin kalap.

“Tersangka melakukan pidana susila yang dalam kondisi korban sudah tidak berdaya. Setelah selesai perbuatan itu ditinggalah korban di TKP,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, mendadak geger. Itu terjadi setelah ditemukan sesosok mayat perempuan tergeletak di tengah ladang. Hasil penyelidikan polisi, korban bernama Eka Rakhma Apriliyanti ifada (24), warga Magelang yang bekerja sebagai kasir toko bangunan di Boyolali.