Iba Tidur Beralas Tikar, Kasdim Sragen Sumbang Tempat Tidur untuk Mbah Saminah

Mbah Suminah mendapat sumbangan tempat tidur dari Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Danu Prasetyo, Senin 5 November 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Satu per satu program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen mulai menampakan hasil capaianya di Desa Sukorejo. Tidak hanya fisik maupun nonfisik, tapi juga aksi sosial pun dilakukan oleh prajurit TNI.

Seperti yang dilakukan Kasdim Sragen Mayor Inf Danu Prasetyo Senin 5 November 2018. Dia menyumbang tempat tidur untuk salah satu warga bernama Suminah (80). Kasdim memberikan kasur springbed tersebut bukan tanpa alasan. Namun karena di setiap harinya Mbah Suminah yang hidup sebatang kara itu, selalu tidur beralaskan tikar di rumahnya.

Selain mendapatkan bantuan kasur springbed, rumah Mbah Suminah juga menjadi obyek sasaran perbaikan RTLH pada gelaran TMMD kali ini. “Alhamdulillah Pak Tentara, kulo matur nuwun sanget sampun diparingi kasur, ugi griya kulo sampun didandani dadi sae pak. Mugi-mugi Pak Tentara tansah pinaringan sehat, katah rejeki lan dilindungi Gusti Allah (Alhamdulillah Pak Tentara, saya terima kasih banyak sudah diberi kasur, sama rumah saya sudah dibenahi menjadi bagus pak. Semoga Pak Tentara selalu mendapat sehat, banyak rejeki dan dilindungi Gusti Allah, Red) Amin,” tuturnya.

Hal ini disampaikan Suminah dengan penuh rasa haru sembari berjabat tangan dengan Pasandi Dim Sragen Letda Arm Waskito di depan rumahnya. Inilah bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Dan di harapkan dengan adanya TMMD ini, seluruh masyarakat di Sukorejo dapat merasakan manfaat dan menjadikan TNI sebagai bagian tak terpisahkan dalam mengabdi kepada Nusa dan Bangsa yang kita cintai bersama.