Bakal Sengitt…! Tiga Mantan Bupati-Wabup di Dapil 4 Jateng Berebut Kursi DPR RI

Sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar di Kecamatan Mondokan, Rabu 25 Juli 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Pertarungan calon anggota legislatif yang akan menuju senayan dari daerah pemilihan (dapil) 4 (Jawa Tengah) diprediksi bakal menarik. Pasalnya, dua mantan bupati dan satu mantan wakil bupati ikut bertarung di dapil yang meliputi Kabupaten Karanganyar, Wonogiri, dan Sragen.

Tiga mantan pimpinan daerah yakni mantan Bupati Sragen Agus Fatchurrahman, mantan Bupati Wonogiri Danar Rahmanto dan mantan Wakil Bupati Karanganyar Paryono. Ketiganya sama-sama  ikut meramaikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Agus Fatcurrahman sudah lama menunjukkan gelagat maju melalui partai Golkar. Sedangkan Danar Rahmanto dan Paryono melalui PDIP. Diluar tiga nama tersebut masih ada nama petahana seperti ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Politisi PDIP Agustina Wilujeng Pramestuti, Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti, Politisi PKS Muhammad Martri Agoeng, Politisi Golkar Endang Maria Astuti serta sejumlah nama lain.

Pada wartawan, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Agustina Wilujeng Pramestuti optimis pihaknya bakal meraih suara yang signifikan. Dia menyampaian target 4 kursi bisa diperoleh. ”Saya lebih senang kalau ada nama baru yang fighter, nanti di karanganyar ada yang menggarap, mas Paryono, di Wonogiri ada juga mas pacul dan mas danar,” ujarnya usai menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Mondokan Rabu 25 Juli 2018.

Dia menjelaskan pada saat pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) akan ada pergerakan dari para caleg. Selain itu Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serempak dengan Pemilihan Presiden akan memberi imbas positif dengan sosok Capres Joko Widodo (Jokowi). ”Apapun di Sragen, branding pak Jokowi adalah PDI Perjuangan, itu menguntungkan kita,” terang dia.