Pedagang di Lantai Dua Pasar Sumberlawang Keluhkan Sepi Pembeli, Ini Solusi Disperindag Sragen

Pasar Sumberlawang kelar dibangun dan siap diresmikan. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sragen berjanji akan melengkapi fasilitas Pasar Sumberlawang. Janji itu diungkapkan menyusul adanya keluhan pedagang yang menempati lantai dua. Pedagang mengeluh lantaran sepi pembeli.

Kepala Diseperindag Sragen Untung Sugihartono mengatakan, sesegera mungkin akan melengkapi pasar tradisional ini tangga angkut barang. Sehingga akses pedagang dan pembeli membawa barang dari lantai bawah ke lantai atas atau sebaliknya menjadi mudah.

“Pembuatan tangga angkut barang tersebut sekaligus menjawab keluhan pedagang yang kesulitan membawa barang dagangan dari lantai bawah ke atas atau sebaliknya,” ujarnya Senin 26 Maret 2018.

Kini pihaknya tengah menyiapkan tangga luncur dengan kemiringan yang landai. Saat ini penambahan tangga angkut barang itu masih didesain. Diharapkan dengan tangga ini, pedagang dan pengunjung pasar akan mudah membawa barang dagangan atau belanjaan.

Dikatakan, masalah omzet karena pedagang baru saja menempati pasar baru. Sehingga pelanggan belum terbiasa. “Itu biasa karena tahap awal. Nanti kalau sudah terbiasa transaksi jual beli juga lancar,” terang dia.

Terkait peresmian dan penyerahan kios dan los Pasar Sumberlawang Sragen, Untung mengaku akan dilakukan tanggal 6 April. “Nanti tanggal 6 April baru penyampaian kios dan los,” ujarnya.