PERBASI Karanganyar Gelar Event Kompetisi Bola Basket Bidik Atlet Berbakat

Karanganyar Cup (Suroto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KARANGANYAR – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) cabang Karanganyar meggelar acara kompetissi bola basket tahunan Karanganyar Cup 2017. Acara yang digelar di lapangan basket Pandawa Karanganyar ini melibatkan puluhan klub bola basket. Rencana awal lomba ini akan digelar sepekan, tapi karena banyaknya peserta diperpanjang hingga 15 Oktober 2017 mendatang.

Menurut Ketua PERBASI Karanganyar, Tony Hatmoko acara tahunan ini digelar sudah berjalan 14 kali dimulai sejak 2013. Gelaran kompetisi ini memberi ruang para pebasket Karanganyar untuk mengembangkat bakat dan mengukir prestasi.

“Karanganyar Cup ini merupakan wadah pebasket untuk mengembangkan kemampuan dan mengukir prestasi di Bumi Intanpari. Sejarah kompetisi ini dimulai sejak tahun 2013,“ kata Tony Hatmoko.

Sementara menurut Ketua DPRD Karanganyar, H Sumanto yang didaulat membuka acara tersebut berjanji akan mendesak pemerintah kabupaten untuk memberi perhatian lebih pada bidang olahraga basket.

“Saya akan memberikan usulan pada pemerintah kabupaten untuk mengapresiasi olah raga basket terutama kepada atlit yang telah mengharumkan nama karanganyar di kancah nasional maupun internasional,” ujar Sumanto saat membuka dan menyaksikan Karanganyar Cup.


Bahkan orang nomor satu di jajaran DPRD Karanganyar tersebut berjanji akan membuat acara yang sama pada hari jadi DPRD tahun depan. Berdasarkan keterangan salah satu panitia, acara ini dibagi dalam empat kategori yaitu kategori SD, kategori SMP putra dan putri, kategori SMA putra dan putri serta kategori umum.

“Setidaknya 77 tim yang akan bertanding dalam event ini dan terbagi dalam empat kategori,” ujar Hari Susanto selaku ketua panitia.