Wabup Boyolali: Gowes Tur Pesona Nusantara Dongkrak Potensi Wisata Daerah

Peserta gowes tur pesona nusantara mampir di patung sapi ndekem Pemkab Boyolali, Rabu 6 September 2017. (Ichwan Prihantoro/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Kedatangan para atlet gowes tur Pesona Nusantara ini memantik simpati pejabat di Boyolali. Seperti yang diungkapkan Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi.

Atlet gowes Pesona Nusantara mampir di Boyolali merupakan kebanggaan tersendiri. Sebab dengan mengambil air dan tanah dan disatukan dengan tanah di seluruh nunasantara sebagai bentuk persatuan.

”Kita berharap hadirnya peserta gowes ini dapat meningkatkan dan dapat mengenalkan kepada masyarakat luas, nasional bahkan internasional bahwa Boyolali layak dikunjungi,” ujar dia.

Dengan kawalan ketat dari kepolisian, rombongan yang didampingi kapolres disambut Wakil Bupati (Wabup) Boyolali M. Said Hidayat di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali. Wabup Said mengucapkan selamat datang kepada peserta rombongan. Adanya acara ini diharapkan mampu mendongkrak dan mengenalkan potensi pariwisata daerah yang dilalui terlebih Kabupaten Boyolali.


”Karena dengan semangat olahraga, wawasan akan jauh lebih terbuka dan akan bertambah rasa cinta terhadap Bumi Pertiwi,” ujar wabup. Setelah dari Boyolali, pegowes melanjutkan perjalanan melintasi Kota Salatiga yang sudah menempuh jarak lebih dari 4.950 km. Mereka akan mengakhiri petualangannya di Magelang, tepatnya di kawasan Gunung Tidar pada Sabtu (9/9).