Peringati Idul Adha dan Milad ke-108 Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah 2 Andong Salurkan Daging Kurban ke Kedungombo

Para siswa SMK Muhammadiyah 2 Andong, Boyolali, berkurban di perayaan Idul Adha dan Milad ke-108 Muhammadiyah, Senin 4 Agustus 2017. (Gunawan/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Para siswa SMK Muhammadiyah 2 Andong, Boyolali, memperingati Idul Adha dan Milad ke-108 Muhammadiyah dengan penyebelihan dan pembagian hewan kurban Senin 4 September 2017. Daging kurban ini disalurkan ke warga yang zona membutuhkan, di wilayah Boyolali utara.

Yakni warga Kedungombo, SMP satu atap Juwangi, dan Kecamatan Wonosegoro. Paket penyembelihan hewan kurban ini tiga ekor kambing. ”Kami bagi menjadi tujuh paket tempat sasaran pembagian daging kurban,” jelas Kepala SMK Muhammadiyah 2 Andong Drs. Kamtar, di sela-sela kegiatan.

Berita Lainnya:

Penyembelihan hewan kurban ini semua dilibatkan, mulai guru, karyawan, hingga para siswa. Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Yakni mendidik siswa untuk kurban hewan, waktu kesabaran, dan etos kerja menuntut ilmu.

Lomba masak daging yang diikuti para siswa SMK Muhammadiyah 2 Andong, Boyolali, Senin 4 Agustus 2017. (credit-Gunawan/Fokusjateng.com)

Indrianto, salah satu guru menambahkan, kegiatan kurban ini juga diwarnai perlombaan masak daging. Pesertanya diambilkan dari siswa kelas 10, 11, dan 12. ”Lomba masak daging ini untuk mengasah kreativitas siswa,” jelasnya.

Tujuan lain dari kegiatan ini yakni bagi siswa untuk latihan kurban. Sehingga menambah Iman, Ketaqwaan, dan kerja sama antarsiswa. ”Jika dewasa kelak kalau sudah bekerja bisa berkurban di tengah masyarakat,” kata dia.

Hewan kurban yang disembelih di SMK Muhammadiyah 2 Andong tiga ekor. Kemudian 2 ekor di Masjid Baitul Mutaqin Brangkal, Nampu, Karangrayung, Grobogan. Lantas satu ekor di Masjid Darul Mutaqin Kedungrejo, Kemusu. Satu ekor di Masjid Muqorobin Kacangan, Andong. Satu ekor di MI Muhammadiyah Jenggotan, Pranggong, satu ekor di SMP Muhammadiyah 6 Klego, dan satu ekor di Masjid Kedungdowo, Andong.