Denpom Surakarta Razia Motor Anggota Kodim Sukoharjo

Pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi milik anggota TNI di Makodim Sukoharjo, Selasa 8 Agustus 2017. | Wibowo (/Fokusjateng.com)

Pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi milik anggota TNI di Makodim Sukoharjo, Selasa 8 Agustus 2017. | Wibowo

FOKUS JATENG – SUKOHARJO – Denpom IV/4 Surakarta mengadakan pengecekan kendaraan dinas dan pribadi milik anggota Kodim 0726/Sukoharjo, di makodim setempat Selasa 8 Agustus 2017. Pemeriksaan kendaraan dipimpin Kapten Cpm Murhani.



Pengecekan mulai dari pengecekan surat-surat kendaraan (STNK), SIM (TNI dan Umum), Kartu Tanda Prajurit, Surat jalan serta kelengkapan kendaraan lainnya. Kapten Cpm Murhani mengatakan, pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi ini dilakukan dalam rangka menyosialisasikan operasi penegakan ketertiban dalam berlalu lintas.

Karena itu pemeriksaan dilakukan secara menyuluh, meliputi kelengkapan surat kendaraan dinas maupun pribadi tiap anggota. Di antaranya, SIM umum maupun SIM TNI, Kartu Tanda Anggota (KTA), kelengkapan kendaraan seperti, lampu, kaca spion hingga kebersihan dan kelaikan kendaraan.

”Pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota, utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas,” jelas Kapten Murhani.

Pasi Intel Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Mochamad Aziz Yuli Anshory menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Khususnya pada personel TNI dan PNS Kodim 0726/Skh,

Di samping itu, kegiatan juga bertujuan untuk mencegah pelanggaraan yang dilakukan oleh personel TNI maupun PNS Kodim 0726/Sukoharjo.



Dari pemeriksaan yang dilakukan tersebut terjaring sebanyak 170 kendaraan dinas roda dua. Perinciannya, 77 motor pribadi dan 83 motor dinas, 5 unit mobil pribadi dan 5 unit mobil Dinas. Dari pemeriksaan tersebut terdapat empat pelanggaran, mulai dari SIM habis dan sisanya KTA tidak atau belum sesuai dengan pangkat terakhir.

Baca juga: