Paryono Fokus Konsolidasi Kader, Belum Berfikir Maju Pilkada

Paryono (depan, tiga dari kiri) usai acara silaturahmi dengan warga Tegal Asri dan anak anak panti asuhan. (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-KARANGANYAR– Peluit bursa penjaringan Calon Bupati (cabup) dan Calon Wakil Bupati telah dibunyikan oleh DPC PDIP karanganyar. Hingga hari ke empat  belum ada satupun baik kader internal dan tokoh external  yang mendaftar.



Sementara isu di kalangan internal ada  empat tokoh yang layak maju dalam bursa tersebut. Mereka adalah Ketua DPRD Karanganyar H Sumanto SH, Ketua DPC PDIP Karanganyar Endang Muryani, Robert Kristanto dan Wakil ketua DPD Jawa Tengah hubungan antar lembaga.

Baca juga: PDIP Hindari Kader Bermasalah di Ajang Pilkada

Dari keempat calon hingga saat ini belum ada yang berencana mendaftar ataupun yang mengambil formulir. Kesemuanya masih menghindar ketika dimintai konfirmasi terkait kapan akan melakukan pendaftaran .

“Saya sendiri belum ada fikiran untuk mendaftar. Jika ada isu saya akan maju gubernur atau bupati, itu bukan saya yang bilang,”  tegas Paryono di sela sela acara silaturahmi warga Tegal Asri dan anak anak panti asuhan.

Dia belum berfikir untuk maju dalam bursa Pilgub Jawa tengah maupun Pilbup karanganyar, saatb ini sedang berkonsentrasi untuk konsolidasi penguatan kader dalam rangka menyiapkan kader kader terbaik yang bervisi kerakyatan dan beridiologi pancasila.

“Pengalaman pahit sudah kita rasakan dalam pilkada tahun lalu. Di Pilkada 2018 ini tentu jika kita kompak tentu akan kita petik manisnya. Pertarungan ini untuk mewujudkan cita-cita partai. PDIP Perjuangan meski menang akan terus perjuangan. Tugas kita menjaga ideologi Pancasila,” ujarnya.

Menurut Paryono sebagai kader Partai harus selalu tunduk dan taat perintah tugas partai tanpa harus memikirkan mendapat imbalan atau tidak

“Kader partai yang tangguh itu harus selalu taat aturan partai dan melaksakan tugas hingga selesai tanpa harus memikirkan imbalannya,” papar politisi gaek banteng moncong putih ini. (oto)