Rumah Terbakar Gara-Gara Lupa Matikan Kompor

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Sebuah rumah tempat usaha penggorengan jeroan ayam di Boyolali hangus terbakar saat pemilik rumah tertidur. Api berasal dari dapur, karena pemilik lupa mematikan kompor tungku penggorengan pada Sabtu (12/2/2022) malam, sekitar pukul 21.00Wib.
Rumah itu milik Windarto, bertempat di Banjarsari Rt07/03 Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Dono Rumekso menerangkan, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 21.15 Wib.
“Begitu ada laporan, armada kami langsung meluncur ke lokasi,” ujar Dono di Boyolali pada Minggu (13/2/2022).
Kobaran api itu baru bisa jinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian. 8 personel menerobos masuk ke dalam rumah menuju titik api yang semakin membesar.
“Rumahnya semi Permanen seluas 4×8 meter, dan setiap hari dimanfaatkan untuk industri penggorengan jeroan ayam yg kemudian disetorkan ke warung-warung,” kata Dono.
Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran itu namun diduga kebakaran ini terjadi akibat api kompor tungku kayu menjalar keperabotan rumah lantaran pemilik rumah lupa mematikan kompor saat hendak tidur.
“Diduga kuat pemilik rumah lupa mematikan kompor saat meninggalkan lokasi. Banyak perabot yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan rumah,” katanya.