Ratusan Pesilat Ikuti Kerjurprov di Boyolali

FOKUS JATENG-BOYOLALI – Ratusan pesilat dari 9 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah meramaikan kejuaraan provinsi (Kejurprov) piala Bupati Boyolali tahun 2021, yang digelar oleh IPSI Pengcab Boyolali di Aula SMA Negeri1 Boyolali. Kejuaraan ini digelar dengan tujuan mengenalkan Boyolali merupakan kabupaten pencak silat, sekaligus nguri iri budaya bangsa pencak silat, setelah fakum karena pandemi covid 19.
“Kami berharap dapat meningkatkan prestasi yang sudah di raih prestasi IPSI Boyolali di kancah nasional maupun Internasional yang sempat meredup,” kata Ketua IPSI Boyolali, Rony Saifulloh. Sabtu (11/12/2021).
Rony yang juga mantan atlit nasional ini, bahkan sempat menjadi juara dunia berharap kejuaraan Propinsi ini akan berjalan rutin setiap tahunnya.
“Semoga tidak ada pandemi lagi, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin,” katanya.
Ada 24 nomor kategori yang dipertandingkan dalam kejurprov kali ini, yakni kelas tunggal, ganda, beregu dewasa, remaja putra dan putri.
“ Kita mempertandingkan kategori tanding, tunggal, ganda, dan regu. Untuk kejurprov yang mewakili daerah masing-masing.
Pada Kejurprov 2021 kali ini di ikuti oleh 110 peserta berasal dari 9 kabupaten-kota,” kata Rony.
Sementara itu, Ketua pelaksana, Jumadi dalam sambutannya menyatakan terima kasih pada bupati Boyolali yang telah memberikan dukungannya demikian juga kepada SMA negeri 1 Boyolali yang telah meminjamkan aula sebagai tempat berlangsungnya kejuaraan Propinsi tahun 2021 ini.