Akui Tak Punya Partai, Relawan Anis Baswedan Deklarasikan SOBAT ANIS

*Pers Rilis Deklarasi Nasional Sobat Anis*

 

Deklarasi Nasional Sobat Anis, Indonesia Harus Bersama Orang Baik.

FOKUSJATENG.COM, SOLO,– Mengaku tak punya partai , relawan dan simpatisan Anis Baswedan deklarasikan SOBAT ANIS. Relawan Gubernur DKI ini memaknai SOBAT ANIS adalah paradigma baru Relawan Indonesia yang menggunakan adab, akhlak dan Ilmu dalam bersosialisasi dan bernarasi. Dalam konstelasi Politik, Sobat Anis merupakan Relawan Santun yang menghindari perpecahan, hujatan dan kebencian. Sobat Anis menghargai setiap perbedaan dalam menentukan sikap politiknya.

“Sobat Anis menghindari perpecahan antar anak bangsa hanya karena beda pilihan politik. Kita merangkul semua kelompok, semua agama, semua jaringan, semua etnis, semua komunitas dan semua lapisan masyarakat. Kami juga tidak lagi menggunakan bahasa yang kasar. Tetapi kita berbicara satu untuk Indonesia,” kata Luh Sukmo Kuncoro selaku Ketua Dewan Pembina Sobat Anies Nasional.

Sobat Anis bergerak baik terjun ke masyarakat langsung maupun di media sosial sebagai sebuah sinergitas. Di Media Sosial, Sobat Anis telah memiliki “rule” sehingga informasi yang disampaikan benar-benar merupakan informasi yang valid dan bukan hoax. Selain itu, Sobat Anis memberikan narasi-narasi yang sejuk, damai, bukan narasi yang justru dapat memecah belah anak bangsa.

Oleh karena itu setiap kepengurusan di tingkat kabupaten/kota, terdapat koordinator relawan lapangan dan koordinator media sosial. Sehingga tidak terjadi saling merasa lebih penting satu sama lain. “Akan ada pembinaan oleh Team Narasi Nasional agar bisa bermedia sosial dengan tepat dan powerful. Setiap kejadian di daerah bisa di Up secara nasional bersama sama. Setiap konten materi sosialisasi atau kejadian nasional, bisa terdelevery dengan baik sampai daerah,” jelas dia.

Apa tidak terlalu dini mengusung Anies sebagai Calon Presiden 2024 ?

Tentu tidak, meski saat ini posisi Anies Baswedan belum diusung oleh partai manapun dan hingga detik ini tidak memiliki partai politik. Tugas Sobat Anis adalah untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka Pilpres 2024. Yakni menjaga dan menaikkan popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas, agar berpotensi dipinang oleh partai politik. “Ini yang kita harapkan,karna tentu partai akan memilih kandidat yang punya potensi menang besar,” imbuhnya.

Gubernur DKI Jakarta ini orang baik, maka Sobat Anis harus upayakan semaksimal mungkin bisa maju di kontestasi Pilpres 2024. Meski ibarat kata belum ada Adzan, Sobat Anies tengah membangunkan Masjidnya. “Kita undang jamaahnya,kita silahkan memilih duduk dan di shaf masing masing. Agar ketika ada suara Adzan dan Iqomah, kita semua sudah siap tanpa kehilangan waktu. Artinya setiap relawan kami persilahkan memilih posisi dimana mereka akan berperan. Dan berekspresi dengan suka cita. Ingat, politik harus asik. Bukan selalu harus baku hantam,” tandas dia.

Sobat Anis juga memposisikan diri sebagai Relawan yang Santun, dengan membangun narasi-narasi positif tentang Anies Baswedan. Baik melalui gerakan di lapangan maupun di sosial media. “Tapi poinnya tetap satu. Yakni kita dukung orang baik dengan cara baik,” lugasnya.

Melalui Deklarasi ini, Sobat Anis menekankan Untuk Indonesia Lebih Baik. Yakni dengan memviralkan tagar #IndonesiaHarusBersamaOrangBaik#. Dan ini menjadi tagline Sobat Anis dalam mencari dukungan dan simpatik kepada seluruh rakyat Indonesia. “Indonesia harus dipimpin oleh orang yang baik, bersih cerdas dan berwibawa. Dan ini hanya ada di Sosok Anies Baswedan, sebagai satu-satunya Capres yang paling Ideal,” imbuhnya.

Deklarasi Nasional akan dihadiri oleh perwakilan dari beberapa kota dan provinsi di Indonesia. Seperti dari Jakarta, Sumatra, Bali, Kalimantan Sumatera, Surabaya, Madura dan berbagai daerah/ dan kota lainnya. Selain itu sejumlah tokoh dan akademisi juga hadir dalam Deklarasi Nasional ini.

“Satu hal yang tak kalah pentingnya, bahwa Sobat Anis tidak berafiliasi ke Partai Politik, Ormas atau Kelompok manapun. Kita seratus persen murni Gerakan Relawan Rakyat, ” pungkas pria yang menjadi Inisator sekaligus Ketua Dewan Pembina Sobat Anis Nasional. (Bre )